Hari ini, Kemarin dan Esok… (repost)

Masa lalu ada karena memang sesungguhnya hidup terdiri dari 3.
– Masa lalu atau kemarin
– Masa ini atau hari ini atau sekarang
– Masa depan atau hari esok

Tak ada orang yang mampu menghapus kenangan dari masa lalunya baik itu sebaik-baiknya kenangan atau seburuk-buruknya kenangan. Yang ada hanya bagaimana kita bisa menyikapi pikiran kita untuk kenangan-kenangan itu.

Ada hal-hal yang kita pilih pada masa ini hanya agar kita tidak larut dalam kesedihan pada apa yang sudah terjadi sebelumnya.
Ada hal-hal yang “dengan terpaksa” kita tinggalkan hanya demi kebaikan orang lain dan kebaikan kita.

Ada hal-hal yang kita pendam karena kita tahu tak mungkin membukanya karena mungkin sebagian adalah aib dan sebagian memang rahasia hati paling dalam.

Belajar dari masa lalu ketika mencintai seseorang dan bertepuk sebelah tangan hingga akhirnya terjerumus pada pergaulan yang salah yang tak mungkin diperbaiki.

Sampai ketika saat dimana diri ingin berubah dan bertemu dengan orang yang sangat baik tetapi rasanya diri kita tak pantas karena terlalu hina bagi orang-orang baik tersebut. Rasanya seperti mendzalimi diri sendiri jika hal-hal yang pernah terjadi terungkap di hadapan orang-orang yg suci dan bersih.

Sampai pada akhirnya Tuhan memberikan jalan terbaik-Nya dan memberikan seseorang yang memang tidak sesempurna apa yang kita harapkan tetapi mampu menerima kita dan mampu melapangkan hatinya untuk tetap bisa bersama kita.

Seseorang yang dengan segala kekurangannya selalu mampu untuk membuat kita tersenyum dan bahagia. Seseorang yang dengan keterbatasannya tetap mau berjuang untuk segala yang kita inginkan. Seseorang yang mampu meredam egonya hanya untuk tetap saling bersama menjalani bahtera kehidupan yang sangat terjal.
Amin
Semoga Tuhan selalu menjagamu dalam lindungan-Nya..

*Tulisan ini sy repost dari blog saya sendiri..

http://vallastasyania.blogspot.co.id/2016/03/kemarin-hari-ini-dan-esok.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s