Italy, Spring in June…

buku-1(Review Buku)…

Alasan membeli buku ini adalah didalam judulnya ada kata ‘Italy’. Saya selalu tertarik dengan semua yang berbau negara ini. Saya berharap suatu hari nanti saya bisa berkunjung ke negara ini. Negara tempat Leonardo Da Vinci dilahirkan. Negara yang didalamnya terdapat sebuah kota yang namanya sama dengan nama saya. FIRENZE.

Nama saya terinspirasi dari kota Firenze. Papa menjadikan sebuah nama untuk anaknya dengan penambahan huruf ‘a’ dibelakangnya. Maka nama saya pun menjadi Firenzea. My nick name is Zea. What a beautiful name. Saya pun mengakui nama saya itu bagus. Bukannya sombong tapi memang seperti itu kenyataannya, hehehe..

Saya selalu berharap, suatu hari nanti, saya akan menginjakkan kaki saya dikota ini. Entah itu bersama pasangan saya atau hanya seorang diri. Suatu hari nanti.

Buku novel ini hampir setengah dari isinya ter-setting di negeri yang terkenal akan pizza-nya. Meskipun tak banyak yang saya tahu soal negara Italia, tapi cukup menarik minat saya karena ada beberapa daerah di Italia yang disebutkan disini. Untuk penjelasan setiap sudut kotanya pun tidak begitu detail. Hanya kota Milan dan sedikit bagian yang ada di Venezia yang disebutkan cukup detail. Sisanya hanya sekedar ‘tertuliskan’.

Buku ini berisikan tentang sebuah kisah romantis yang dibalutkan dengan sedikit ‘action’. Tetapi yang selalu membuat saya bertanya adalah, mengapa beberapa novel Indo itu hampir mirip dengan sinetronnya. Banyak menunjukkan sisi glamour dan kehidupan mewah. Rumah elite, mobil mewah, barang berkelas bahkan sampai penggunaan angkutan pun yang bermerek. Sosok karakter peran yang sangat ideal, cowoknya tampan, ceweknya cantik dan sangat sholehah. Memangnya jika tidak menunjukkan sisi kelas atas apa tidak akan menjadi novel yang bagus?

Ada beberapa istilah atau bahasa Italia didalamnya, beberapa menu dengan tulisan Italia dan pembelajaran tentang Islam didalamnya. Beberapa materi Islam tentang kehidupan sehari-hari.

Kalau mau tahu lengkapnya yaaa…

Dibaca sendiri aja yaa novel yang tokoh utamanya bernama Amara dan Hans ini….

*sumber gambar : Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s