Karena semua adalah Kuasa Allah…

Baca berita belakangan ini santer dengan berita anak seorang tokoh negarawan Amien Rais yang menikahi seorang wanita yang sudah memiliki kekasih. Setelah membaca hampir semua judul berita yang bersangkutan dengan berita tersebut, sebenarnya sudah dapat ditarik benang merahnya. Semua yang terjadi adalah kuasa Allah.

Kenapa dibilang semua adalah KUASA ALLAH?

Manusia itu hanya bisa berusaha dan berikhtiar serta berdoa dan berharap. Sebagai manusia sudah selayaknya kita berusaha, berusaha untuk menjalani hidup yang terbaik, berusaha menjadi yang terbaik dan berusaha untuk menyempurnakan diri dengan mencari pasangan yang mampu menyempurnakan ibadah kita.

Dalam Islam, bukankah menikah merupakan sebagian dari ibadah?

Sudah selayaknya sebagai manusia yang  memiliki hati, akal, pikiran dan nafsu, manusia pasti mempunyai ribuan angan. Manusia pasti memiliki jutaan harapan. Manusia pasti memiliki mimpi yang berbeda-beda. Lalu pantaskah kita mengolok TAKDIR ALLAH?

Ketika kita berusaha mencari pasangan hidup yang baik menurut kita tetapi ALLAH berkehendak TIDAK. Maka ikatan itu tidak akan pernah ada. Ketika kita tak berharap pada seseorang yang tak kita harapkan tetapi ALLAH berkata, “JADILAH KALIAN!” Lalu apa yang tak mungkin terjadi?

Sekuat apapun ikatan yang terjalin tanpa status resmi yang dihalalkan ALLAH segalanya masih mungkin terjadi. Bahkan, seorang teman pernah berkata, “Sekarang mungkin gue menikah dengannya, karena dia jodoh gue! Tapi, kalo ke depannya ternyata dipisahkan dengan kehendak ALLAH, gue mau bilang apa? Entah itu dipisahkan dengan kematian ataupun perceraian.”

Sekali lagi, semua adalah KUASA ALLAH. Karena ALLAH-lah yang memiliki setiap hati dan pikiran manusia. Jangan pernah berpikiran itu adalah buruk jika itu belum menjadi kenyataan yang buruk dan jangan berpikiran negatif terhadap apa yang sudah di TAKDIRkan ALLAH.

Meski terkadang, sulit rasanya mengikhlaskan hati tetapi yakin bahwa ALLAH selalu memberikan petunjuk dan jalan yang baik bagi setiap hamba-Nya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s