Surabaya Snow Cake

Jumat – Sabtu – Minggu kemarin suami saya bertandang ke Surabaya. Sebenarnya bertandang ke Sidoarjo, tetapi karena berangkat dengan pesawat jadi turun di bandara Juanda Surabaya. Sebelum pulang suami saya mengirimkan foto sebuah plastik yang di foto dari tampak atas. Tidak terlalu kelihatan apa isi di dalamnya, tetapi dia memberikan keterangan Surabaya Snow Cake.

Ketika saya tanya, untuk siapa dia menjawab, “Untuk kamu.” Seneng dooong saya dibawain oleh-oleh padahal nggak minta. Sesudah itu saya hanya mengucapkan terima kasih. Awalnya sih saya ngga tahu kalau Snow Cake ini terbilang baru di Surabaya sampai saya melihat postingan seorang teman yang suaminya ikut ke acara yang berada di Sidoarjo itu. Saya yang tadinya biasa aja dengan ‘Snow Cake’ ini jadi makin kepo ingin tahu.

Berseluncurlah saya di Google dengan keyword ‘Surabaya Snow Cake’ yang ternyata itu cukup booming  di Instagram. Akhirnya ketika ‘Snow Cake’ itu tiba saya memposting di beberapa akun media sosial saya dan banyak yang meminta review-nya dari segi rasa. Karena suami saya tiba di Jakarta sudah hampir larut malam, maka kue ini tidak saya buka sampai keesokan harinya.

SSC_2

Ini dia…. penampakan ‘Snow Cake’ rasa Cheese yang dibawakan suami sayaAda dua rasa sebenarnya, tetapi saya ingin coba rasa ini karena saya suka sekali dengan bolu-bolu berbau Cheese. Dari foto sudah terlihat kan…. Kue ini terdiri dari 3 lapis. Lapis pertama dan ketiga itu pastry, atau seperti kue pai-pai kering yang di jual di swalayan atau yang mentahnya dengan merek puff pastry (kalo gak salah) yang betuk dusnya itu segi empat. Bagian tengahnya itu bolu berwarna kuning seperti lapis surabaya.

Katanya katanya… ada yang bilang ini kue punyanya Zakia Sungkar dan ada yang bilang juga ini bukan punya dia. Dia hanya endorse aja. Sebagian lagi bilang, kue ini mirip dengan “Medan Napoleon” yang katanya juga punyanya Irwansyah, suaminya Zaskia. Dan katanya lagi, di Bogor dan Bandung akan ‘Cooming Soon‘ dengan pemilik yang berbeda lagi. Banyak katanya yaaa… hehehe..

Tapi kalo kalian tanya saya, bagaimana rasanya…….

Saya akan jawab, ‘Coba sendiri’ aja yaaa biar makin penasaran…. heheheh 😀 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s