Daily Plan Routine (Part 1)

Awal tahun 2019 ini saya selalu memulai segala sesuatu dengan ‘planning‘. Termasuk untuk kegiatan harian saya. Kenapa kok untuk sekedar kegiatan harian aja pakai di planning segala?
Karena saya ingin hidup teratur yang lebih terencana. Kalau kita mengatur waktu dengan baik, kita bisa menyelesaikan semua pekerjaan kita dan masih memiliki sedikit waktu luang untuk mencintai diri sendiri. .
Apa sih maksud mencintai diri sendiri? Emang dari kemarin tidak sayang sama diri sendiri?
.
Sebenarnya bukan tidak mencintai diri sendiri, tapi mungkin karena ketidak teraturan kita terhadap pembagian waktu jadinya, terkadang, kita memiliki waktu yang terkadang terbuang percuma untuk hal yang tidak penting atau bahkan jadi menguras tenaga kita untuk mengerjakan suatu hal yang seharusnya kalau dikerjakan teratur tidak akan banyak menyita waktu kita yang bisa kita habiskan untuk kegiatan lain. .

Dua minggu belakangan ini, tidak satu hari pun saya menyentuh buku agenda saya. Terlalu banyak kegiatan diluar rumah dan bepergian keluar kota terkadang membuat saya terlalu lelah untuk sekedar menyisakan sedikit waktu untuk kembali mengatur jadwal harian. Begitu pun dengan postingan ini yang saya jadwalkan akan saya tulis dan posting di tanggal 24 Februari kemarin. Tetapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Saya terlalu lelah dan mengantuk untuk bisa melanjutkan kegiatan malam itu juga. Sampai akhirnya saya terbangun karena suami saya terbangun kaget karena ternyata anak saya ‘ngompol’. Unik juga cara Tuhan membiarkan saya beristirahat malam ini. Padahal, sebelum tidur malam tadi saya menyalakan alarm pada handphone di jam 22.45 dan 23.00. Dua kali alarm berbunyi, dua kali saya matikan tetapi saya hanya mematikan alarm saja tidak benar-benar bangun. Sampai pada sekitar jam 23.40 saya terbangun karena suami saya tadi. 

Karir seorang perempuan, meskipun hanya sebagai Ibu Rumah Tangga tetap harus memiliki jadwal teratur dengan perencanaan. Kenapa? Karena dengan perencanaan inilah seorang Ibu Rumah Tangga bisa berkembang. Tidak hanya sekedar, mencuci baju, memasak, menyetrika, menyapu atau mengepel saja. Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga fulltime saya sangat merasakan efek bagus dari ‘perencanaan’ yang sudah saya buat di tahun-tahun sebelumnya, meskipun memang belum sempurna dan belum terlalu teratur dengan sangat baik. Tetapi itu membuat saya menjadi lebih baik dari pada sekedar wasting time ‘mantengin’ igs orang-orang atau sekedar liat-liat status whatsApp stori, tapi bukan berarti saya benar-benar tak acuh dengan ig-stori teman-teman. 

Di postingan berikutnya, saya masih akan membahas tentang ‘Perencanaan Harian’ untuk mengatur jadwal kegiatan sehari-hari kita agar tidak cepat merasa jenuh untuk rutinitas yang monoton. Semoga dengan tulisan ini, dapat memberikan efek bagi beberapa orang yang mungkin belum banyak membuat ‘perencanaan’ untuk kegiatan harian. 

Karena perencanaan harian ini akan mempengaruhi perencanaan mingguan, bulanan bahkan tahunan.

Rasanya saya merasa senang sekali pada akhirnya saya bisa meluangkan sedikit waktu lagi untuk menulis. Meskipun mungkin sudah tertinggal banyak dengan teman-teman blogger lainnya, tapi yang terpenting bagi saya adalah, saya sudah berusaha untuk kembali menemukan jalan saya yang hilang ketika saya tidak menulis.

Okelah, next.. sy akan mulai menulis lagi dengan rutin.. insya Allah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s